Pendekatan pembelajaran (learning approach) merupakan berbagai variasi metode/model yang digunakan dalam pembelajaran yang membantu tercapainya pembelajaran yang bermakna.
SMA Global Islamic School (GIS) 2 Serpong menerapkan banyak metode/model pembelajaran di dalam kelas, seperti mempelajari jaringan pada tumbuhan melalui discovery learning, menganalisa penyimpangan sosial dalam tatanan masyarakat melalui pendekatan problem−based learning, serta mengintegrasikan keterampilan teknologi informasi−seni budaya−linguistik dalam sebuah pertunjukkan panggung melalui project−based collaborative learning. Semua pendekatan pembelajaran tersebut mendukung proses belajar yang aktif, kreatif dan juga berorientasi kepada peserta didik (student centered).
Berbagai variasi pembelajaran yang diaplikasikan mempertimbangkan dominasi kecerdasan setiap individu yang mungkin berbeda satu dengan lainnya. Seperti halnya teori kecerdasan ganda yang digaungkan Howard Gardner, SMA GIS 2 Serpong menganggap penting setiap kecerdasan yang dimiliki oleh peserta didik. Oleh karenanya, proses belajar yang diterapkan berupaya untuk dapat mengoptimalkan berbagai kecerdasan yang dimiliki peserta didik, tentunya dengan mensinergikan keterampilan abad 21 berupa 4C skills (critical thinking, creativity, collaboration, communication) dalam setiap pembelajaran.